12 Apr 2017

SSMRC Nyatakan Survei Elektabilitas Anies-Sandi Menang


ItuBos - Peneliti Senior dari Saiful Mujani Research and Consulting ( SMRC) bernama Deni Irfani menjelaskan, hasil survei putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan Cagub-Cawagub nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat mendapatkan suara sebesar 46,9 persen. Kemudian pasangan nomor urut pemilihan tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno sebesar 47,9 persen. pada hari Rabu (12/4/2017). di Jalan Cisadane, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017) ini.

Hasil tersebut didapat dari pertanyaan siapa yang akan dipilih bila pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan dilakukan pada hari ini. Adapun responden tidak tahu dan menjawab sebesar 5,2 persen. Menurut Deni, selisih satu persen antara pasangan Ahok- Djarot dan Anies-Sandi, tidak bisa di yakinkan siapa yang akan unggul pada saat survei ini. Faktanya adalah  Ahok-Djarot bisa unggul atau Anies-Sandi juga bisa unggul.

Kondisi ini, lantaran ada dua kondisi ekstrim yang bisa saja terjadi. Di mana ada kemungkinan salah satu calon mengambil margin of error sebesar 4,7 persen. Misalnya, pasangan Ahok- Djarot yang berada di bawah bisa bertambah 4,7 persen. Kemudian untuk pasangan Anies-Sandi secara ekstrem bisa mengambil margin of error tersebut.

Survei itu akan digelar dari sejak tanggal 31 Maret - 5 April 2017. Metode penelitian menggunakan stratified sistematic random sampling dengan margin of error 4,7 persen. Dari 800 orang, hanya 446 responden yang bisa diwawancarai.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog