12 Apr 2017

Pemerintah Samosir Siapkan Festival Batak dan Promosikan Pariwisata


ItuBos - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, sudah menyiapkan Festival Budaya Batak untuk di promosikan dan dikembangkan ke sektor pariwisata di daerah ini.

Akhirnya, Kepala Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya Kabupaten Samosir yang bernama Ombang Siboro, menjelaskan untuk Festival Gondang Naposo akan dilaksanakan pada hari Sabtu (29/4/2017) dan Minggu (30/4/2017) di Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan.

Festival Gondang Naposo juga mendapatkan hadiah total sebesar Rp 20 juta, dan merupakan ritual etnis Batak yang sudah diyakini sebagai media perkenalan dan tegur sapa, berbalas pantun antarpemuda dan pemudi sampai melangkah ke jenjang perkawinan.


Ombang Siboro menegaskan kegiatan budaya dalam rangkaian Horas Samosir Fiesta (HSF) sebagai upaya dari Pemerintah Kabupaten Samosir untuk melestarikan dan mengembangkan nilai budaya, khususnya kepada kaum muda-mudi. "Dalam Rangkaian kedua kalender pariwisata Horas Samosir Fiesta tahun 2017 ini, kami sangat mengharapkan festival ini bisa menjadi sarana pertunjukan dan hiburan bagi wisatawan dan masyarakat," kata Ombang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog