13 Apr 2017

Inilah Hasil Polling Litbang Kompas Terkait Debat Pilkada Putaran Kedua


ItuBos - Litbang Kompas melakukan polling yang terkait atas penampilan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta 2017 antara pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk saling beradu gagasan. Dalam acara debat yang diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta di Hotel Bidakara, pada hari Rabu (12/4/2017) malam.

Hasil polling menunjukkan, dari skala 1 hingga 10, bahwa pasangan Ahok- Djarot mendapatkan 7,72 persen terkait penguasaan masalah, sedangkan pasangan Anies-Sandi hanya mendapatkan 6,90 persen. Kemudian itu terkait program kerja, pasangan Ahok- Djarot mendapatkan polling sebanyak 8,04 persen dan Anies-Sandi hanya mendapatkan 6,71 persen. Dari segi cara berkomunikasi, Ahok- Djarot mendapat 7,63 persen dan pasangan Anies-Sandi 7,26 persen. Dari secara umum, bahwa pasangan Ahok- Djarot mendapatkan polling paling banyak 8,13 persen dan Anies-Sandi hanya mendapatkan 7,27 persen.

Ada sebanyak 10,18 persen responden adalah warga yang masih mungkin mengubah pilihannya seusai menyaksikan debat pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Kemudian ada 5,99 persen yang merupakan responden ragu-ragu, sebanyak 80,84 persen responden menyatakan tidak akan mengubah pilihannya, sedangkan 2,99 persen merupakan responden yang tidak menjawab atau rahasia oleh warga.

Sebanyak 167 responden merupakan bagian dari responden dari hasil survei Litbang Kompas dan dipilih secara acak dan proposional berdasarkan wilayah se-DKI Jakarta. Responden itu merupakan mereka yang memiliki hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta. Kemudian responden itu berdomisili di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog