24 Apr 2017

Polisi Siapkan Ribuan Personel Untuk Kawal 'Aksi Simpatik Kepung Sidang Ahok'


ItuBos - Polisi akan segera menyiapkan ribuan personel untuk mengawal aksi demonstrasi dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab cs di depan Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (25/4/2017) Besok. Aksi tersebut digelar dengan pembacaan pledoi atau pembelaan dengan terdakwanya penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden bernama Prabowo Argo Yuwono memastikan, kepolisian akan menyiagakan ribuan personel agar situasi di lapangan dan jalannya persidangan tetap berjalan kondusif. di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (24/4/2017).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang pembacaan tuntutan terhadap Ahok, pada hari Kamis (20/4/2017) lalu menyatakan, Ahok sudah terbukti sah dan meyakinkan sudah melanggar Pasal 156 KUHP. Oleh karena itu, Rizieq tak terima tuntunan itu dia bersama rekan-rekannya menggelar aksi yang diberi judul, 'Aksi Simpatik Kepung Sidang Ahok'. Aksi itu bertujuan untuk memberikan dukungan kepada hakim dalam sidang Ahok agar berani mengambil keputusan vonis melebihi tuntutan.

Dalam pembacaan tuntutan sebelumnya, JPU yang dipimpin oleh Ali Mukartono, menilai perbuatan Ahok yang menyebut Surat Al-Maidah Ayat 51 dalam pidatonya di Kepulauan Seribu, pada tanggal 27 September 2016, merupakan ekspresi kebencian atau permusuhan kepada umat Islam. Tapi, pernyataan Ahok itu tidak tepat apabila disebut melanggar Pasal 156 a huruf a KUHP yang sebagaimana tercantum dalam dakwaan alternatif pertama terhadap Ahok.

Ketua Majelis Hakim bernama Dwiarso Budi Santiarto sudah memutuskan menunda sidang dengan agenda pembelaan terdakwa pada hari Selasa (25/4/2017) Besok.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog