30 Apr 2017

Megawati Dinilai Sangat Pantas Meminpin PDI Perjuangan



ItuBos - ItuBos - Setiap partai politik besar selalu memiliki ideologi yang bekerja, kepemimpinan yang berdaya pengaruh kuat, kader atau simpatisan yang militan, dan pendanaan harus bisa dipercaya. Dari keseluruhan prasyarat itu niscaya lekat pada keberadaan PDI-Perjuangan di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri.

Dosen FISIP Universitas Airlangga, Haryadi, mengatakan, dalam wacana Megawati bakal pensiun dari politik. Jadi hal ini merupakan kelebihan dan sekaligus kelemahan PDI-Perjuangan. di Jakarta, Minggu (30/4/2017).

Haryadi juga menjelaskan, kelebihannya itu dari setiap konflik internal partai segera selesai dan terkonsolidasi begitu Megawati membuat keputusan final sebagai Ketua Umum Partai. Karena daya pengaruh dan wibawa dari seorang Megawati begitu besar dalam menjaga keseimbangan dan kemajuan partai. Namun, pada sejauh ini dengan segenap kualifikasi dan pengalaman yang dipunyai oleh Megawati Soekarnoputri, tidak ada masalah substansial bagi keberadaan dan kemajuan PDI-Perjuangan.

Haryadi kembali menjelaskan, Bahkan, untuk mencegah kultus individu terhadap dirinya, maka Megawati membangun sistem pengkaderan kepemimpinan di internal partai. Dan muncullah kader-kader dari petugas partai yang menduduki posisi penting di jajaran eksekutif maupun legislatif serta dalam kepengurusan partai, di pusat maupun di daerah.

PDI-Perjuangan dengan segenap dinamika dan tantangan yang dihadapinya, masih tetap membutuhkan hadirnya kualifikasi seperti kepemimpinan Megawati. Haryadi mengatakan, Masih perlu 1 periode lagi untuk memimpin sekaligus mengawal partai dan petugas-petugas partai yang ada di dalam posisi kunci.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog