15 Apr 2017

Korea Utara Pamer Rudal Baru Dalam Parade Militer


ItuBos - Untuk pertama kalinya, Negara Korea Utara memamerkan rudal balistik antarbenua terbaru yang bisa diluncurkan dari kapal selam (SLBM). Rudal itu bernama Rudal Pukkuksong-2, jenis submarine launch ballistic missile (SLBM),  diangkut sejumlah truk dalam parade militer besar-besaran di Pyongyang, Sabtu (15/4/2017) ini.

Pada bulan Februari lalu, Korea Utara mengklaim telah berhasil melakukan uji coba peluncuran Pukkuksong-2 yang dirancang untuk mampu mengangkut hulu ledak nuklir. Choe Hyong Rae sebagai seorang pembantu dekat Kim Jong Un, memberikan sambutan dalam parade militer yang digelar tepat di hari kelahiran ke-105 Kim Il Sung.

"Jika Negara Amerika Serikat melakukan provokasi yang ceroboh maka kekuatan revolusioner kita akan merespon dengan serangan yang mematikan. Kita siap merespon dengan perang besar-besaran hingga perang nuklir dengan serangan senjata nuklir," ujar Hyong Rae.

Selain senjata terbarunya itu, Korea Utara juga memamerkan sejumlah persenjataan lainnya seperti misil balistik antarbenya (ICBM). "Nampaknya yang dipamerkan Korut ini adalah rudal ICBM yang baru. Bentuknya lebih panjang dari misil KN-08 dan KN-14 yang sudah ada pada selama ini," ujar seorang perwira militer.

Hari kelahiran Kim Il Sung atau dikenal sebagai Hari Matahari merupakan hari yang sangat penting dalam kalender pemerintah Korea Utara. Untuk memperingati hari penting ini biasanya digelar berbagai acara, termasuk parade militer. Kali ini parade militer Korea Utara sekaligus digunakan sebagai bentuk pamer kekuatan baru terhadap negara Amerika Serikat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog