22 Apr 2017

Jokowi Hadiri Acara Peringatan Hari Raya Nyepi di GOR Mabes TNI


ItuBos - Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara peringatan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939 di GOR Ahmad Yani, Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Sabtu (22/4/2017) ini.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa hadir di tengah umat Hindu dalam acara keagamaan ini. "Saya mengucapkan salam kepada seluruh umat Hindu di seluruh pelosok tanah air disertai dengan ucapan selamat Hari Raya Nyepi dan juga selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan," ujar Jokowi.

Jokowi sangat berharap dalam acara perayaan Nyepi yang berdekatan waktunya dengan perayaan Galungan dan Kuningan sudah memberikan keheningan jiwa, kedamaian dan juga kesejahteraan bagi seluruh umat manusia.

Jokowi melanjutkan, dalam Hari Raya Nyepi memiliki makna yang sangat penting bagi seluruh umat Hindu. Karena dalam perayaan Nyepi itulah umat Hindu bisa menjalankan prinsip Catur Beratha atau penyepian sebagai bagian dari upaya untuk membersihkan diri dari hal negatif yang sudah di perbuat.

"Dengan menjalankan Catur Beratha penyepian umat Hindu menyambut tahun baru saka dengan semangat yang baru, dengan jiwa yang damai dan bersih, serta harmonis yang sesuai dengan nilai-nilai dari Tri Hita Karana," ujar Jokowi.

Dalam acara Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939, juga di hadiri oleh Ketua Panitia acara Irjen (Pol) Ketut Untung Yoga, Panglima TNI Jenderal bernama Gatot Nurmantyo dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog