14 Apr 2017

Inilah Panduan-panduan Berbelanja Komestik di Korea Selatan


ItuBos - Korean wave atau hallyu sudah membawa dampak budaya paling populer Korea Selatan yang terkenal di seluruh dunia. Mulai dari serial drama, grup musik idola, fashion hingga kecantikan. Untuk urusan kosmetik, Korea Selatan ini memang berada di posisi paling depan. Karena merek kosmetik asal Korea Selatan telah dipasarkan hingga ke internasional. Namun belanja kosmetik asal Korea Selatan jelas lebih murah di tempat asalnya.

Berikut ini panduan-panduan berbelanja kosmetik di Negara Korea Selatan:

1. Riset di Internet

Ada banyak sekali merek-merek kosmetik produksi Korea Selatan. Beberapa merek sudah tidak asing lagi, bahkan ada juga merek dari Indonesia. Ada juga beberapa merek yang belum di miliki oleh Negara Indonesia.

Meski begitu, masing-masing merek ternyata memiliki produk unggulan sendiri. Oleh karena itu pentingnya sebelum membeli kosmetik di Korea Selatan untuk meriset merek kosmetik yang ingin dibeli.

2. Buat Daftar Belanja

Setelah melakukan riset pembuatan daftar produk dari kosmetik yang ingin dibeli. Hal ini sangat menghemat waktu saat membeli kosmetik, terutama jika Anda adalah wisatawan dengan waktu sangat terbatas.

3. Berkunjung ke Distrik Belanja Myeong Dong



Sesampainya di Korea Selatan, pergilah ke distrik Myeong Dong. Pusat belanja wisatawan yang paling terkenal di Seoul, ibu kota Korea Selatan. Dapat dipastikan hampir semua merek-merek kosmetik Korea Selatan ada di ibu kota.

Untuk menuju Myeong Dong, naiklah subway dan mengambil jalur nomor empat kemudian berhenti di Stasiun Myeong Dong. Jam operasional di area Myeong Dong umumnya di buka pagi hari, pada pukul 10.00-22.30.

Selain toko kosmetik, terdapat pula toko pakaian, jajanan kaki lima, dan kafe di distrik Myeong Dong.

4. Cara Pembayaran

Setiap toko kosmetik menerima pembayaran tunai dan kartu kredit. Namun untuk berjaga-jaga jika ingin membeli jajanan kaki lima, ada baiknya anda harus membawa uang tunai saat ke Myeong Dong.

5. Dapatkan Potongan Harga dan Oleh-Oleh


Harga kosmetik asal Korea Selatan yang dibeli di negaranya langsung jelas lebih murah. Karena perbandingan harganya mencapai 30 hingga 50 persen lebih murah daripada yang dijual di luar Korea Selatan.

Selain itu, masing-masing toko kosmetik umumnya memiliki diskon atau promosi gratis untuk menarik wisatawan. Kosmetik asal Korea Selatan kini dapat menjadi pilihan oleh-oleh. Beberapa wisatawan bahkan menjual kembali kosmetik asal Korea Selatan tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog