16 Apr 2017

Inilah 4 Smartphone yang Layarnya Melengkung dan Bakal Hadir pada 2017


ItuBos - Sudah cukup banyak produsen smartphone yang merilis seri flagship dengan layar yang melengkung dan tanpa bezel. Selain soal kamera ganda, layar ini memang merupakan petanda yang tingkat kecanggihan smartphone di masa kini. Bisa juga anda lihat layar duo Samsung Galaxy S8 yang baru dirilis pada beberapa pekan lalu. Dua seri tersebut sama-sama mengadopsi layar yang melengkung di bagian pinggirnya dan seolah tanpa bezel.

Berikut ini rangkuman dari 4 smartphone yang berlayar melengkung dan bakal dirilis pada tahun 2017:

1. iPhone 8


Apple ini telah di ketahui, memesan sebanyak 95 juta unit yang layarnya OLED dari Samsung. Pemesanan ini mengindikasikan bahwa Apple bakal mengubah desain iPhone ke generasi berikutnya dengan memakai teknologi layar yang dimiliki oleh Samsung.

Perubahan desain ini pasti akan sangat berbeda dengan desain layar pada Samsung Galaxy S8. Tapi kemungkinan bahwa Apple bakal merilis iPhone 8 itu dengan menggunakan desain layar OLED melengkung, fleksibel dan tanpa bezel. Dan Apple diprediksi bakal meluncurkan iPhone 8 pada bulan April 2017 ini.

2. Samsung Galaxy Note 8


Samsung mengatakan belum menyerah untuk mengembangkan seri Galaxy Note nya. Bahkan setelah kegagalan fatal yang dialami oleh Samsung seri Galaxy Note 7, mereka masih punya ide dan kepercayaan diri untuk mengembangkan yang lebih baik. Mereka berjanji akan mengeluarkan teknologi Korea Selatan yang akan merilis Galaxy Note 8 dengan fitur yang jauh lebih baik, lebih aman dan lebih inovatif. Kemungkinan besar, bentuk Galaxy Note 8 akan di buat spesifikasi dengan tingkat yang tinggi dan memiliki layar melengkung nyaris tanpa bezel.

Selain itu, ada kemungkinan bagi Samsung akan membekali Galaxy Note 8 ini dengan resolusi 4K, chipset Exynos 9 atau Qualcomm Snapdragon 835, serta RAM 6 atau 8 GB.

3. Xiaomi Mi Mix 2

Tahun lalu Xiaomi telah merilis smartphone dengan seri Mi Mix dengan keunggulan berupa layar 6,4 inci yang nyaris tanpa bezel. Bila dilihat dari depan, seluruh bagian itu seolah-olah berisi layar seluruhnya dan hanya menyisakan garis tipis yang merupakan rangka dari smartphone. Contohnya ada di Mi Mix 2, kemungkinan akan memiliki spesifikasi dan tampilan yang lebih baik dan bagus.

Saat ini, Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan smartphone tersebut dan meminta bantuan dari Phillipe Starck untuk urusan desain. Wujud akhir Mi Mix 2 yang diharapkan adalah smartphone yang seluruh bagian depannya berupa layar, tanpa ada tombol fisik apapun. Sedangkan soal spesifikasi, kemungkinan akan memakai chipset Qualcomm terbaru, RAM sangat besar yakni, 6 GB atau 8 GB, serta memori penyimpanan internal 256 GB.


Xiaomi Mi Mix 2 diperkirakan akan meluncur pada paruh kedua tahun 2017.

4. Google Pixel 2

Belakangan banyak desas-desus beredar mengenai rencana Google yang juga menyematkan layar melengkung pada Pixel 2. Tampaknya raksasa internet itu memang serius dengan rencana ini.

Indikatornya adalah investasi sebesar 880 miliar dollar AS atau sekitar Rp 11.674 triliun yang dikeluarkan oleh Google untuk bisnis layar fleksibel milik LG. Investasi yang sebesar ini dilakukan untuk mengamankan pasokan layar OLED melengkung khusus untuk mereka.

Belum banyak informasi lain yang mengungkap soal spesifikasi Pixel 2. Sejauh ini bocoran hanya menyebutkan kemungkinan layar melengkung, kemampuan antiair, serta peningkatan dalam hal asisten virtual.


Kemudian itu, Google diyakini akan meluncurkan Pixel 2 nya dalam waktu beberapa bulan mendatang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog