10 Apr 2017

Bima Mempunyai Laut Terbelah Dua Cantik dan Unik


ItuBos - Laut yang ada di Bima, NTB, tidak kalah dengan yang ada di tetangganya, NTT. Salah satu pantai yang berada di ujung timur Pulau Sumbawa terlihat sangat cantik dan unik, karena ada bagian pantainya yang terbelah dua.

Fenomena itu ada di Pantai Lariti, daerah Sape, Bima. Dari pinggir pantai yang memiliki pasir putih, dan wisatawan yang datang bisa dapat melihat sebuah pulau kecil yang hanya berjarak sekira 250 meter di seberang pantai.

Pulau kecil tersebut memiliki jalan atau jembatan ke penghubung Pantai Lariti. Jalan yang lebih tinggi dari sisi kanan dan kirinya yang terisi air membuat lautan di sekitarnya tampak seperti, laut yang terbelah dengan ombak dan menghujam dari timur.

Ketika laut surut, jembatan akan terbuka lebih lebar dan langsung mengering, sehingga para wisatawan mudah menyeberang dengan aman menuju pulau di seberang. Jika sedang pasang, maka wisatawan mungkin harus lebih berhati-hati karena pasir akan terasa licin. 

Pantai ini cukup ramai didatangi oleh masyarakat, walaupun belum terlalu ramai. Dari pusat kota Bima, pantai ini bisa dijangkau dengan kendaraan selama kurang lebih dua jam, melalui perbukitan dan desa-desa yang ada di kabupaten.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog