27 Mar 2017

Inilah Keputusan Ketua Bawaslu Terkaitnya Dugaan Pelanggaran Veronica Tan


Itubos - Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti menjelaskan, bahwa Veronica Tan yang sebagai istri  calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak terbukti melakukan pelanggaran pemilu. Lanjut dia, saat itu Veronica tidak melakukan kampanye dan hanya menghadiri pembagian sumbangan dari Partai Nasdem untuk korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pada hari Kamis (16/3/2017) dua pekan lalu. Namun, pembagiannya itu dilakukan pada waktu yang bersamaan dengan adanya kegiatan posyandu di lokasi tersebut.

Mimah mengatakan, tidak ada pernyataan-pernyataan yang disampaikan oleh Veronica yang mengarah pada kegiatan kampanye. Selain melakukan klarifikasi kepada beberapa pihak, Panwaslu Jakarta Timur sudah memeriksa rekaman saat Veronica Tan hadir di sana. Senin (27/3/2017).

Meski tidak ada pelanggaran, pengawas pemilu mengingatkan agar ke depannya dalam pembagian sumbangan kepada korban banjir langsung dilakukan di lokasi banjir saja dan tidak boleh digabungkan dengan adanya waktu kegiatan lain yang dikhawatirkan mengarah pada kegiatan kampanye.

Panwaslu Jakarta Timur juga memberikan surat himbauan kepada RT/RW dan lurah setempat agar lebih berhati-hati mengadakan kegiatan di wilayahnya. "Surat himbauan yang kami berikan untuk lebih berhati-hati kalau misalnya ada acara kegiatan lainnya mereka terus dihadiri oleh yang diduga tim kampanye, karena ini kan situasinya lagi kampanye. Jadi kekhawatiran kami itu dimanfaatkan ya," kata Mimah.

Ketua Panwaslu Jakarta Timur Sahrozi mengatakan, pihaknya menemukan adanya dugaan pelanggaran saat Veronica Tan, menghadiri pembagian sumbangan tersebut. Beberapa warga di sana tampak memakai seragam kotak-kotak khas pasangan Ahok-Djarot saat Veronica hadir. Kemudian itu, ada sebagian warga Cipinang Melayu merasa keberatan dan melapor kepada Panwascam Kecamatan Makasar.

https://goo.gl/BsYpPz
Segera Kunjungi SITUS KARTUBOS:
*  PIN BBM : D2DF02B9
KUNJUNGI LINK FANSPAGE KARTUBOS: https://www.facebook.com/kartubos378/

Jangan Anda Lewatkan BONUS KARTUBOS:
• MINIMAL DEPO-WD Rp 20.000,-
• BONUS NEW MEMBER 10% DEPOSIT dan Minimal Depositnya Sebesar Rp 50.000
• BONUS NEXT DEPOSIT 5% DEPOSIT dan Minimal Depositnya Sebesar Rp 50.000
• BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5%

• BONUS REFFERAL 10%

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog