4 Feb 2017

Masih Ingat Video Game Pac-Man? Kabar Duka Dari ‘Bapak Pac-Man’ Meninggal Dunia.


Pendiri perusahaan video game asal Jepang Namco, Masaya Nakamura meninggal dunia pada tanggal 22 Januari 2017 dan tutup usia ke-91 tahun. Nakamura yang sudah menyandang gelar terbaik sebagai ‘Bapak Pac Man’ menjadi sosok yang sangat penting di balik kesuksesan video game yang berjudul Pac-Man legendaris yang mendunia hingga saat ini.

Masaya Nakamura lulusan pada tahun 1948 dari Kota Yokohama Kogyo Senmon Gakko dan sekarang nama Universitas berubah menjadi Yokohama National University. Dia juga sukses mendirikan sebuah Perusahaan bernama Nakamura Seiskusho pada tahun 1955 silam yang sudah berganti nama menjadi Namco pada tahun 1977.


Perusahaan video game milik orang Jepang itu sukses mengembangkan berbagai video game terpopuler seperti ‘Galaxian, Pac-Man, dan Ridge Racer’.


Pendiri perusahaan itu ternyata adalah ketua dan penasihat tertinggi di Bandai Namco Entertaiment sejak tahun 2006. ‘Pac-Man’ merupakan salah satu video game yang paling terkenal hingga menjadi populer dalam sejarah.


Pada tahun 2005 tercatat sebuah buku Guiness World Records sebagai video game paling sukses yang dioperasikan dari mesin arcade yang menggunakan koin itu.


Salah satu situs dari Guinness World Records mengatakan lewat jejaring dan mengatakan “Semenjak video game diluncurkan pada tahun 1981 hingga 1987 total mesin arcade ‘Pac-Man’ sebanyak 293.822 itu sudah tersebar dan di pasang di tempat-tempat area permainan di seluruh dunia”.


Oleh karena itu telah mendapatkan laporan dari situs Japan Times, penyebab kematiannya Masaya Nakamura tidak diumumkan melalui publik hanya Bandai Namco yang berencana melakukan hari peringatan kematian Nakamura secara terpisah.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog