12 Feb 2017

Dani Pedrosa Berkomentar Efeknya Penggunaan Rem Jempol Di Ajang MotoGP.



Pebalap dunia dari Honda, Dani Pedrosa mengatakan dirinya sudah mencoba menggunakan rem jempol, tetapi belum menguasai cukup lama untuk mengetahui apa manfaat dan kekurangan dalam menggunakan thumb brake atau rem jempol di ajang MotoGP.


Keluarnya isu pamor rem jempol atau rem tangan ini, membuat para pembalap berkomentar setelah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sangat tertarik ingin menggunakan komponen tersebut.


Dengan adanya rem jempol ini, telah di nilai oleh para pembalap bisa menjadi alternatif yang baik untuk di gunakan dalam ajang balap winglets resmi, namun ada pihak melarang menggunakan komponen dalam ajang MotoGP 2017.


Ada pebalap memprotes isu larangan tersebut, tidak lama kemudian larangan tersebut di coret oleh beberapa pihak motor. Terlihat Marquez sedang mencoba menggunakan rem tangan dalam ajang balap dan pada saat menikung ke sebelah kanan, dirinya merasa kesulitan mengerem dengan kaki.

Padahal rem kaki MotoGP ada terletak di sebelah kanan, sedangkan rem tangan ada di sebelah kiri.

Selanjutnya, Lorenzo juga tidak mau ketinggalan info tersebut, dirinya mencoba menggunakan rem tangan sebagai salah satu usaha untuk lebih mudah memahami bersama motor Ducati Desmosedici MotoGP 2017 ini.


Dovizioso merupakan satu-satunya pembalap rider di MotoGP terlihat sangat konsisten menggunakan rem jempol di GP dan dia adalah salah satu pembalap pertama yang menggunakan rem tangan. Padahal komponen rem tangan ini sebenarnya sudah dikenal sejak era 1990-an.



Rem jempol ini mencapai puncak ketenaran, pada saat pebalap GP Mick Doohan juga menggunakan rem tangan sebagai solusi pengereman. Namun, hal itu juga di ikuti oleh dirinya setelah mengalami cedera yang hampir saja merenggut kakinya.

Maka itulah, Marc Marquez akan menggunakan rem jempol itu sebagai ajang tes pramusim di Sirkuit Philip Island pada tanggal 15 sampai 17 Februari. Sedangkan Dani Pedrosa belum ada kepastian untuk menggunakan rem tangan tersebut, tapi dirinya sudah memberitahukan kepada pihaknya, pada saat test pramusim nanti, dia akan menguji coba komponen itu bersama Marquez.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog