21 Jan 2017

Polda Siap Periksa Rizieq Shibab, Ormas FPI Kawal Habib Dan Tidak Demo Di Sidang Nanti


Polda Metro Jaya akan segera memeriksa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab yang terkait kasus dugaan penyebaran kebencian soal mata uang rupiah berlogo palu-arit. Namun, Sejumlah ormas termasuk FPI siap mengawal Habib pada pemeriksaan yang di gelar di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017) nanti. Dengan kehadiran sejumlah massa tidak ada aksi demo.

Juru Bicara DPP FPI, Slamet Maarif mengatakan kami belum memutuskan Habib Rizieq akan hadir atau tidak. Banyak umat yang menyampaikan lewat pesan singkat siap mengawal beliau pada hari senin nanti.


Hal ini juga dibenarkan oleh Sekjen DPD FPI DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukrim mengatakan, tidak ada aksi demo saat pemeriksaan Rizieq di Mapolda Metro Jaya. Kami hanya mengawal saja.


Sebelumnya, pimpinan FPI Rizeq Shihab sudah dilaporkan ke polisi terkait komentar yang menyebut logo rupiah baru yang bergambar palu. Namun, pihak kepolisian sedang mendalami pemeriksaan kasus Habib ini.


Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Iriawan menyatakan kami sudah mendalami kasus tersebut dan kami sudah memanggail Habib Rizieq hadir dipersidangan senin nanti.


Iriawan mengungkapkan, jadwal tersebut merupakan panggilan pertama Rizieq ke Polda Metro Jaya terkait kasus yang sudah dilaporkan tiga lembaga swadaya masyarakat (LSM) itu.


Iriawan mengatakan, kami akan memeriksa bukti dari Rizieq ini, apakah bukti itu benar atau tidak. Jika tidak maka Rizieq akan ditetapkan sebagai tersangka. Jadi kami hanya mengumpulkan fakta hukum dan bukti yang cukup.


Iriawan menambahkan, Saya yakin Habib Rizieq mudah-mudahan sekali dipanggil langsung datang, sehingga dia bisa mempertanggungjawabkan perkataanya kepada publik.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog