3 Mei 2017

Kecewa Dituding Haus Kekuasaan, Ridwan Kamil Langsung Membuka Kartu Soal PKS dan Gerindra


ItuBos - Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak lagi masuk ke dalam daftar calon gubernur Jawa Barat yang akan diusung oleh Partai Gerindra. Karena Partai Gerindra mengaku sudah menawarkan mengusung Ridwan Kamil, tapi ditolak. Partai Gerindra akhirnya merasa ditinggalkan Kang Emil yang memilih menerima pinangan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Kemudian Partai Gerindra tidak mungkin lagi membuka hatinya untuk Ridwan Kamil karena dia sudah menandatangani kontrak politik dengan Partai NasDem untuk menyukseskan Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Emil menceritakan bahwa dia sudah berkomunikasi intensif dengan 2 partai tersebut yang terkait pencalonannya menuju kursi Jabar 1. Namun ternyata kedua partai itu memberikan syarat untuk Emil. Dan dia tidak bisa menerima syarat yang diajukan oleh Partai Gerindra dan PKS.

Emil mengakui tidak mungkin memenuhi syarat yang sudah diajukan oleh kedua partai itu. Sehingga dia membuka komunikasi dengan partai lain. Bahkan hampir semua partai politik sudah diajak berkomunikasi. Salah satunya Partai Nasdem. Dia akhirnya sepakat dan menerima pinangan partai besutan Surya Paloh untuk bertarung di Pilgub Jabar. Partai NasDem juga melarang Emil tidak masuk ke dalam partai apapun. Karena sebagai pemimpin daerah Emil harus menjadi milik seluruh masyarakat dan parpol yang ada.

Emil sekaligus menampik tudingan dari sejumlah pihak yang menilai dirinya haus kekuasaan terkait pencalonannya dalam Pilgub Jabar. Dia juga menegaskan bahwa keikusertaannya di Pilgub Jabar bukan semata-mata karena haus kekuasaan. Apalagi dia harus menuntaskan semua tugasnya sebagai Wali Kota Bandung.

Agar tidak dicap haus kekuasaan, maka Emil mengatakan, dirinya siap jika nantinya gagal melaju ke dalam arena Pilgub Jabar karena kurangnya dukungan dari partai. Saat ini Emil harus membutuhkan dukungan parpol yang menguasai sebanyak 20 kursi di DPRD.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog