2 Mei 2017

Ahok: Walikota Secepatnya Gusur Pasar Ikan, Kasihan Pak Anies Enggak Digusur


ItuBos - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, dirinya telah meminta Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi untuk menertibkan bangunan dan hunian liar di Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara. Arahan itu disampaikan oleh Ahok dalam rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/5/2017).

"Aku sih sudah bilang ke Wali Kota segera Pasar Ikan di gusur saja, kasihan sama Pak Anies nanti kalau enggak digusur," ujar Ahok.

Ahok mengatakan, Anies sudah berjanji tidak akan menggusur Pasar Ikan saat ia menjabat sebagai gubernur nantinya. Oleh karenanya, bahwa penertiban itu akan dilakukan pada saat dia masih menjabat sebagai gubernur. "Janjinya si Anies enggak digusur, tahu-tahunya digusur juga. Ini kan enggak enak jadinya. Kalau sekarang ia bilang 'Bukan gue yang gusur, tapi Ahok yang suruh gusur kan enak gitu bilangnya," kata Ahok.

Ahok tidak ingin kawasan yang termasuk dalam program revitalisasi kawasan wisata bahari tersebut terus diduduki oleh bangunan liar. Untuk menjaga kawasan tersebut tetap steril dari bangunan liar, Ahok ingin pihaknya terus melakukan penertiban saat ada bangunan didirikan di sana.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta bernama Saefullah mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan segera menertibkan hunian liar di Pasar Ikan pada pekan ini. Namun, ia belum menyebutkan kepastian waktu penertiban tersebut.

Warga Pasar Ikan kembali membangun hunian liar di kawasan tersebut. Hunian liar malah semakin bertambah setelah pasangan Ahok dan Djarot tidak lagi menjabat usai bulan Oktober 2017. Sedangkan pasangan Anies dan calon wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno, juga sudah berjanji menyejahterakan warga di Kampung Luar Batang, Kampung Akuarium, dan Pasar Ikan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog