11 Apr 2017

Sidang Paripurna Ricuh Akibat Poster Tolak Pimpinan DPD Ilegal


ItuBos - Lagi-lagi kericuhan kembali terjadi di sidang Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Selasa (11/4/2017). Meski yang hadir hanya 42 setelah mendakapatkan dua kali skors, namun tetap saja keributan mewarnai rapat tersebut.

Saat sidang dibuka oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (Oso) sekitar pukul 14.30 WIB, dua senator yang berna,a Juniwati dan Nurmawati sempat melakukan protes sampai ke depan meja pimpinan. Setelah mereka berdua disuruh kembali ke kursinya, dan mereka pun sudah menyiapkan poster yang bertuliskan protes terhadap pimpinan DPD RI kubu Oso. serta dipertontonkan di ruang sidang rapat Paripurna DPD RI.

Selain ibu-ibu berkerudung, ada sembilan anggota DPD RI juga memiliki poster yang bernuansa protes terhadap kepemimpinan Oso. Beberapa poster yang diangkat oleh beberapa senator yang di tulis dengan kalimat 'Sipur DPD RI 4 April 2017 Inkonstitusional', 'DPD RI Wajib Taat Hukum', 'Tolak Pimpinan Ilegal'  dan Para anggota DPD RI yang mengangkat poster protes tersebut sedang berdiri dari kursi mereka masing-masing.

Kemudian itu akhirnya petugas pengamanan pun langsung diturunkan untuk menjaga Oso, Nono Sampono, dan Damayanti Lubis yang berada di depan podium panggung. Pasukan yang berseragam safar hitam itu meminta para anggota DPD RI yang di dekat pimpinan untuk segera kembali ke tempat duduknya. Melihat petugas keamanan yang sedang berjaga di dalam ruang sidang paripurna, maka para senator yang protes harus berjalan ke arah pintu belakang di ruang sidang tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog