21 Apr 2017

Ratu Elizabeth II Merayakan Ulang Tahunnya yang Ke-91


ItuBos - Ratu Elizabeth II dari Inggris, monarki yang paling lama berkuasa di dunia sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-91, pada hari Jumat (21/4/2017) ini. Ada tembakan kehormatan dari Tower Bridge dan Hyde Park yang menandai bertambahnya usia sang ratu yang pestanya tahun ini digelar dengan lebih sederhana.

Di usia yang semakin tua, ternyata Ratu Elizabeth II masih sangat terpopuler itu mulai menyerahkan sebagian tanggung jawabnya kepada generasi yang lebih muda. Pewaris tahta utama kerajaan Inggris adalah Pangeran Charles, tetapi perhatian besar warga ditujukan kepada dua cucunya bernama Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pangeran William dan istrinya Kate Middleton serta kedua anaknya bernama Pangeran George dan Putri Charlotte. Sementara Pangeran Harry juga memiliki tempat tersendiri di hati rakyat Inggris, terutama setelah dia mengakui sempat menjalani konseling usai kematian ibunya yang bernama Putri Diana.

Ratu Elizabeth II memainkan peranan yang sangat penting saat membawa Inggris ke masa modern, di saat kerajaan yang pernah memiliki wilayah yang amat luas itu mulai meredup. Ratu itu yang mulai bertahta sejak pada tahun 1952 menganggap dekade 1990-an sebagai masa-masa paling sulit bagi dirinya. Masuk pada tahun 1992 ada tiga dari empat pernikahan anak-anaknya berakhir dengan kegagalan dan Istana Windsor pun terbakar. Lima tahun kemudian, Ratu Elizabeth II menghadapi kemarahan rakyatnya setelah kematian Putri Diana. Akibatnya, Ratu Elizabeth II sempat menghabiskan waktunya di Skotlandia untuk beberapa lama.

Sebagai kepala negara, Ratu Elizabeth II tidak terlalu banyak ikut campur dalam masalah perpolitikan Inggris. Kemudian dia juga tidak banyak melakukan komentar ketika sebagian rakyat Inggris memilih keluar dari Uni Eropa atau saat PM Theresa May mengundang Presiden AS Donald Trump ke London.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog