3 Apr 2017

Kelompok Hacker Memeras Pejabat Gedung Putih Itu Tertangkap di Dubai


ItuBos - Kepolisian Dubai berhasil menangkap sekelompok peretas yang telah diduga meretas surat-surat elektronik dari sejumlah pejabat milik Gedung Putih. Komandan divisi kejahatan siber Mayor Saud al-Khaledi mengatakan, kepolisian sudah menerima informasi dari otorita yang terkaitnya peretasan kasus di Gedung Putih itu.

Gedung Putih juga mengatakan, para peretas itu sudah mengirimkan sejumlah pesan-pesan yang isinya memeras para pejabat itu dan mendapatkan sejumlah informasi-informasi mengenai kerahasiaan.

Setelah menerima kabar dari Gedung Putih itu, Khaledi melanjutkan, tim pakar dari unit kejahatan siber langsung bergerak untuk mencari para tersangka itu. Polisi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan alamat IP dari para tersangka yang mengarah di sebuah apartemen yang berkawasan di Ajman.

Polisi kemudian langsung menggerebek apartemen itu dengan dibantu oleh aparat keamanan setempat. Dalam penggerebekan itu, polisi akhirnya berhasil menangkap tiga orang tersangka.

Setelah para tersangka itu diperiksa, juga diketahui bahwa ketiga orang itu adalah para spesialis yang meretas informasi rahasia untuk kemudian dijual lagi kepada penawar tertinggi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog