19 Apr 2017

Kapolri Pantau Situasi Keamanan Pilkada DKI Pakai Helikopter


ItuBos - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tidak terlihat bersama rombongan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya saat memantau situasi keamanan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua ini. Berdasarkan jadwal, Tito yang bersama dengan rombongan akan menyambangi sejumlah tempat pemungutan suara untuk mengecek keamanan di sana.

Ternyata, Tito memilih memantau situasi lewat udara. Ia menumpangi helikopter polisi yang berwarna putih dengan aksen biru dan oranye yang diparkir di lapangan stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian. Tito mengatakan, dirinya akan berkeliling ke Jakarta sampai ke Pulau Seribu untuk memantau jalannya Pilkada ini. di kompleks PTIK, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Setelah memutari DKI Jakarta lewat udara, kemudian Tito akan menempuh jalur darat untuk berkeliling Jakarta dan mengecek pasukannya yang sedang berjaga disana.

Berdasarkan pantauan Polri, sejauh ini situasi Jakarta masih relatif aman. Tito mengatakan, ada sejumlah gejolak yang muncul di beberapa wilayah. Namun, gejolak itu bukan suatu hal yang dianggap menonjol dan membahayakan. Dan masalah itu langsung ditangani oleh petugas di lapangan dengan cepat.

Petugas keamanan dari Polri, TNI, dan linmas masih terus berjaga hingga proses penghitungan suara selesai. Kapolri pun berharap proses pilkada DKI Jakarta 2017 bisa berjalan dengan lancar hingga terpilihnya gubernur baru untuk 5 tahun kedepan. Dia juga meminta kepada masyarakat tidak gaduh dalam menanggapi hasil quick count dari berbagai lembaga survei.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog