13 Apr 2017

Hebatnya Pria Ini Mampu Rakit iPhone 6s Dengan Komponen Asal China



ItuBos - Di masa lalu, banyak sekali bocoran dari perusahaan pemasok komponen iPhone yang menunjukkan komponen yang digunakan oleh Apple. Kadang, perusahaan spare part itu hanya menjual berbagai komponen sehingga membuat iPhone sendiri bukanlah hal yang tidak mungkin. Kamis (13/4/2017).

Salah satu pria bernama Scotty Allen dari Strage Parts melakukan hal itu tersebut karena dirinya sangat terpesona dengan pasar spare part di Shenzhen, China. “Saya akan berjalan melewati mereka beberapa kali, tapi saya masih tidak mengerti hal-hal dasar itu, seperti bagaimana mereka bisa terorganisasi atau membeli semua bagian ini dan apa yang mereka lakukan dengan komponen tersebut. Jadi ketika seseorang sedang menyebut mereka bertanya-tanya, apakah saya bisa membangun sebuah smartphone yang bisa bekerja dari spare parts di pasar China, kemudian saya langsung mengambil kesempatan itu untuk benar-benar menyelam dan memahami bagaimana semuanya bisa bekerja,” jelasnya.

Kemudian itu, Scotty Allen fokus pada komponen utama telefon, seperti logic board, layar, baterai, dan casing belakang. Ternyata ia bisa cukup banyak membeli segala sesuatu yang dibutuhkan di pasar Shenzhen. Tapi, Dia mengalami beberapa masalah ketika mencoba untuk menyolder logic board sendiri sehingga dia harus membeli logic board daur ulang sebagai gantinya.

Allen juga memperkirakan bahwa ia mungkin telah menghabiskan lebih dari USD1.000 untuk membeli bagian-bagian iPhone. Tapi itu karena ia membeli beberapa bagian yang tidak perlukan. Kemudian Allen mampu menciptakan ponselnya, bahkan jauh lebih murah daripada membeli iPhone 6s yang baru.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog