7 Feb 2017

Marco Lucchinelli Dan Kenny Roberts Jr Menjadi Legenda MotoGP 2017 Kelas 500cc





Dua pembalap juara dunia kelas 500cc motor grand prix, Marco Lucchinelli dan Kenny Roberts Jr akan dipastikan menjadi sebagai legenda MotoGP dan nama mereka akan dimasukkan kedalam daftar World Championship Hall of Fame pada 2017. Simak, dua orang pembalap sepanjang kariernya.

Marco Lucchinelli merupakan salah satu pembalap juara dunia kelas 500cc pada musim 1981, berkebangsaan Italia dan sukses menjadi pembalap kelas primer pada tahun 1976. Marco juga meraih kemenangan pertamanya pada musim 1980 dan setahun menjelang dia menjadi pembalap yang berbahaya serta merebut lima kemenangan dan mengalahkan rekan setimnya yakni Suzuki asal Jepang dan Randy Mamola dalam perebutan titel juara.


Sedangkan pesaing beratnya, Kenny Roberts Jr adalah pembalap yang berhasil menjadi juara dunia kelas 500cc pada musim 2000 dan menjadi pembalas asal Amerika Serikat AS dalam debut kelas primer pada tahun 1996. Roberts juga meraih kemenangan pertamnya pada tahun 1999 bersama Suzuki. Dalam setahun berselang, Roberts Jr ini mampu merebut empat kemenangan serta sukses mengalahkan pembalap MotoGp Valentino Rossi dalam perebutan titel.


Oleh karena itu, Marco Lucchinelli diresmikan sebagai legenda pada MotoGP Italia di Mugello, sedangkan untuk Kenny Roberts Jr juga ikut diresmikan pada MotoGp AS di Austin.
Untuk Marco Lucchinelli dan Roberts Jr mereka sudah ditetapkan menjadi legenda MotoGP ke-25 dan ke-26.


Kedua pembalap ini bergabung dengan nama besar seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Dajiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simonceli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Nicky Hayden dan Alex Criville, serta Franco Uncini.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog