8 Feb 2017

Gagal Sensor!! Negara Paskistan Melarang Bioskop Putar Film Shahrukh Khan !!


Negara Pakistan telah melarang bioskopnya untuk memutar film Blockbuster India berjudul Raees. Padahal film yang diperankan adalah actor yang terkenal di Bollywood, Shahrukh Khan dan dia juga dilibatkan sebagai artis popular Pakistan Mahira Khan sebagai salah satu tokoh utama.


Atas larangan penayangan film Raees di Pakistan telah diungkapkan oleh seorang pejabat Badan Sensor di Negara Pakistan pada Selasa (72/2017).


Negara India dan Paskistan merupakan dua negara yang bertetangga yang kerap terlibat ketegangan termasuk dalam urusan pemilik senjata nuklir. Meski demikian, kedua negara ini selalu kerap bersitegang dan kedua negara tersebut telah memiliki kultur yang sama.


Negara Pakistan memiliki sebanyak 190 juta penduduk yang sangat menyukai tari-tarian, musik serta film Bollywood. Bahkan sosok Shahrukh Khan menjadi Idola warga masyarakat.


Ketua Panel Badan Sensor Pakistan, Mubashir Husain mengatakan lewat situs yang dikutip dari Reuters “Benar sekali, sertifikat sensor belum dikeluarkan untuk film  Raees karena memiliki konten yang tidak pantas”.


Sempat ditanya mengapa film tersebut dilarang, Hussain menolak untuk menjelaskannya.


Salah satu Harian yang berbahasa Inggris Pakistan, Dawn telah melaporkan bahwa film berjudul  Raees dianggap sudah mengandung konten yang menodai Islam, Karena di film tersebut ada seorang sosok yang beragama Muslim dan digambarkan sebagai penjahat buronan sekaligus teroris.


Ketegangan kedua negara sempat mencuat, setelah pasukan keamanan India langsung melancarkan tindakan keras terhadap protes di Kashmir pada bulan Juli lalu serta melakukan pembunuhan seorang pemimpin komunitas Muslim muda oleh pasukan keamanan.


Oleh karena itu, Hubungan kedua negara semakin memburuk pada bulan September, ketika gerilyawan melakukan serangan ke sebuah pangkalan militer di Kashmir yang dikuasai India dan menewaskan 18 orang tentara.


Dengan Akibat Konflik itu, maka Bioskop Paskistan langsung berhenti menayangkan film-film India selama 11 minggu dari bulan September lalu, demikian juga dengan tayangan channel tv khusus India dan tv yang terrestrial India juga di blokir di Negara Pakistan.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog