4 Feb 2017

Besok Ada Acara Pemecahan Rekor MURI Terpanjang 500 M Di Solo. Wow Mantap.


Koordinator Seksi Pemecahan Rekor MURI, Ir Djoko Prananto mengatakan Program Studi Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (FIB UNS) yang bekerjasama dengan Panitia Bersama Solo Imlek 2568 Tahun 2017 yang akan menyelenggarakan sebuah Acara Pemecahan Rekor MURI berjudul Menulis Aksara Jawa Terpanjang 500 M. Acara itu berlangsung di Atrium Solo Paragon Mall Lantai dua dan Di Mulai pada Pagi hari sekitar pukul 10.00 sampai hingga pukul 16.00 WIB Sore, Minggu (5/2/2017) besok.


Ir Djoko Prananto menjelaskan acara kegiatan itu akan di ikuti kurang lebih 500 orang yang terdiri dari para tamu undangan dan peserta umum serta untuk Pemecahan rekor MURI ini sejalan dengan tahun perayaan Solo Imlek yang jatuh pada tahun 2017 ini dan kita mengambil tema Nusantara Satu: “Merajut Kebhinnekaan, Memperkokoh NKRI”.


“Acara Pemecahan Rekor MURI Untuk Menulis Aksara Jawa sengaja ditampilkan dengan menggunakan bahasa asli budaya daerah agar masyarakat Indonesia bisa bersemangat dalam menjaga nama bangsa Bhinneka Tunggal Ika serta Aksara Jawa Terpanjang juga diharapkan bisa lebih terkenal dan melestarikan pengembangan Aksara Jawa ini.” Jelas Djoko.


Kegiatan acara tersebut ini merupakan salah satu dari rangkaian Solo Imlek Festival (SIF) 2017 dan dilangsungkan pada tanggal 17 Januari hingga 11 Februari 2017. Dan Acara tersebut terdapat berbagai macam kegiatan seperti lampion dengan 12 karakter Zodiak China, Donor darah, Pesta Kembang Api, Barongsai dan berbagai macam kegiatan lainnya.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog