7 Jan 2017

Harga Cabai Di Kabupaten Pati Cukup Stabil


Harga Cabai terjadi dibeberapa daerah masih terbilang terus meroket tinggi mencapai Rp 130 per kilogram. Namun, ada pergerakan harga cabai kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Pati terpantau cukup stabil, harga cabai tersebut berkisar Rp 40 sampai Rp 42 per kilogram.


Amir salah satu pemasok cabai di Pasar Puri mengatakan, harga cabai di Kabupaten Puri masih cukup normal bila dibandingkan dengan daerah-daerah yang lain. Walaupun sempat ada kenaikan harga cabai saat menjelang Natal 2016 dan tahun baru 2017.


Rusmini, salah satu penjual cabai di Pasar Tlogowungu mengatakan hal yang sama. Dia juga mengikuti harga jual cabai sesuai pasaran di Kabupaten Pati. Pasalnya, jika ia menaikkan harga jual lebih tinggi dari penjual yang lain, maka dagangannya pasti tidak laku.


Amir mengaku, harga cabai di pasaran tidak bisa diprediksi. Mengingat, Kabupaten Pati masih cukup bergantung pada pasokan dari daerah lain. Namun, ia memastikan bahwa kenaikan tersebut tidak mencapai 200 persen.


Amir berkata, Sejauh ini saya belum pernah mendapatkan harga cabai di Kabupaten Pati mencapai Rp 100 ribu. Paling tinggi yang diterima sekitar Rp 80 ribu.


“Saya membeli Cabai sudah berkali-kali di pasar tersebut dengan harga rata-rata Rp 40 per kilogram, jauh lebih murah dibanding dengan daerah yang lain.“Ucap warga Kecamatan Pati.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog