20 Apr 2017

Wapres AS Mengaku Kagum Dengan Islam di Indonesia Sangat Menginspirasi Dunia


ItuBos - Wakil Presiden Amerika Serikat bernama Mike Pence mengaku sangat kagum dengan negara Indonesia yang penduduknya sangat banyak dengan mayoritas Muslim. Hal yang ia sampaikan dalam jumpa pers bersama dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017). Jumpa pers itu dilakukan usai Jokowi dan Pence berbincang empat mata di beranda Istana Merdeka selama sekitar satu jam.

"Tanah Air banyak sekali mayoritas Muslim atau Islam di Indonesia sehingga ini sangat menginsipirasi dunia ," kata Mike Pence.

Pence mengatakan, untuk melihat lebih dekat Islam yang ada di Indonesia ini, ia hari ini akan segera berkunjung ke Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat. Di sana, dia akan langsung bertemu dengan sejumlah para tokoh agama. Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia yang menerima kunjungan Mike Pence.

Sebelum Presiden Jokowi bahas pertemuannya dengan Mike Pence, ia sempat memberikan salam kepada Presiden AS, Donald Trump. Sesudah itu, maka Jokowi melanjutkan untuk membahas sejumlah hal dalam pertemuan dengan Mike Pence. Salah satunya mengenai komitmen negara Amerika Serikat untuk segera meningkatkan kemitraan strategis dengan bangsa Indonesia.

Bulan depan akan ada tim yang membahas tentang pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip win-win solution. Sebagai negara Muslim dan negara demokrasi yang terbesar di urutan ketiga di dunia, Akhirnya Indonesia juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian bersama dengan negara Amerika Serikat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog